-->
Pengalaman memakai Amazfit T-rex selama satu bulan lebih

Pengalaman memakai Amazfit T-rex selama satu bulan lebih

Pengalaman memakai Amazfit T-rex selama satu bulan lebih

Amazfit T-rex Smartwatch yang sudah saya pakai lebih dari satu bulan. Kesan pertama ketika mendapatkan paketnya tidak mengecewakan. Dilihat dari box nya lumayan rapi dan terkesan tidak murahan, malahan kalau dibanding dengan box HP Samsung M31 lebih bagusan box Amazfit T-rex karena kotaknya berbahan kertas tebal dan solid. Tapi kalau dibanding box Gear s2 atau Gear s3, tentu lebih bagus seri Gear karena box nya unik bentuk silinder dan bahannya juga tidak murahan.
Didalam box Amazfit T-rex Cuma ada Jam, kabel charge tanpa kepala charge dan kitab-kitabnya, sudah itu saja. Jadi kepala chargernya harus minjam ke HP yang lain.  Eeett….tapi dapat bonus baju kaos. Kalau isi boxnya Samsung Gear S sudah pasti lengkap seperti Kepala charger yang unibody dengan kabelnya, serta docking wireless chargernya. Dan ada dua strap untuk lengan ukuran L maupun M.
Kenapa saya memilih Amazfit T-rex
Adapun kesannya selama memakai Amazfit T-rex selama satu bulan lebih, cukup memuaskan, karena pastinya tidak ada barang yang sempurna 100% sesuai keinginan. Pasti saja ada yang kurang apalagi sudah pernah memakai gears S sebagai perbandingan.
Masa kecil Sule
Amazfit T-rex terbuat dari bahan plastik yang cukup kuat tahan benturan dengan layar sudah Gorilla glass. Dilihat sekilas sangat mirip dengan jam-jam keluaran G-shock. Tapi dengan aksen lebih simple sedang G-shock menampilkan jam outdoor yang lebih sangar dan tebal. Amazfit T-rex sangat ringan karena full plastik dan tali strap yang berbahan karet sangat lembut. Saking lembutnya bisa digulung atau dipelintir.
Cara memperbaiki baterai hp Oppo yang mati
Kelebihan bahan plastik adalah ketahanannya terhadap goncangan dibanding steel, dan kerapatan antar komponen casing lebih baik sehingga lebih tahan air dan tahan dibekukan dalan freezer. Tapi yang namanya plastic pasti tidak semewah steel kalau dipandang mata. Dibanding Gear S tentu lebih elegan Gear S, kalau amazfit lebih kepada jam sport. Tapi kelemahan Gear S2 adalah pada sambungan steel dengan penutup belakang plastik yang tidak solid, sehingga lama-kelamaan plastic penutupnya agak melengkung sehingga tidak rapat lagi dengan housing steel nya, membuat IP67 nya tidak bisa diandalkan lagi. Untuk Gear S3  saya masih belum tahu, karena baru memakai berapa bulan keburu bermasalah, Cuma kalau saya lihat penutup belakang berbahan plastik yang lebih solid sehingga menutup sempurna pada rumahan stainless steel nya. Kalau untuk amazfit tidak diragukan lagi, housingnya plastik solid dan penutupnya juga plastik solid.
Yang paling saya suka dari amazfit T-rex adalah baterainya. Mengagumkan…….
Pengalaman memakai Samsung M31 selama sebulan
Dari pertama beli sampai 1 bulan lebih baru di charge 1 kali untuk pemakaian saya. Tapi tunggu…..itu pemakaian saya. He…he…. Saya menyalakan smartwatch hanya ketika digunakan kalau sudah dirumah saya lepas dan dimatikan. Ngapain pakai jam tangan dirumah, di dinding sudah ada jam dinding. Pemaikaian standar saya ketika bekerja adalah dari jam 7 pagi sampai sekitar jam 2 siang. Untuk gear S2 pemakaian seperti itu bertahan antara 2 sampai 3 hari, tapi pasti dihari ketiga sudah kehabisan. Kalau Gear S3 bertahan 3 sampai 5 hari. Dan kedua Gear S saya itu dulu sering pada mode standalone atau tidak terhubung dengan HP. Untuk Amazfit karena bulan puasa saya libur kerja cuma piket 1x seminggu, jadi bisa dihitung sebelum puasa saya pakai 2 hari, puasa piket anggap 5x dalam sebulan, setelah puasa saya pakai 3x, plus saya nyalakan dirumah untuk mempelajari anggaplah 2 hari. Dengan perhitungan 1 hari adalah pemakaian dari jam 7 sampai jam 2 siang. Jadi kalau ditotal sudah ada 12 hari saya pakai sesuai gaya saya dan baterainya masih 60%. Amazing….ini yang saya cari. 
Oke guys…sampai disini dulu pengalaman saya, nanti akan saya bahas kelebihan dan kekurangan Amazfit T-rex di blog berikutnya.


Teknology dan Gadget, 
Buka Komentar

Tidak ada komentar