Pengalaman memakai Samsung M31 selama sebulan

Pengalaman memakai Samsung M31 selama sebulan

Pengalaman memakai Samsung M31 selama sebulan

Samsung M31 adalah HP samsung seri Low End atau kasta terendah dari jajaran ponsel Samsung, dibawah Galaxy A dan Galaxy S series. Walaupun kasta terendah dikandangnya, tapi dari segi harga Samsung M31 tergolong mahal dibanding HP merk lain sekelasnya. Namun Samsung bukan tanpa alasan menetapkan harga di ponselnya, dengan harga sekitar 3,6 jutaan kita mendapatkan pengalaman seperti memiliki ponsel sari A. Dan hal  yang paling saya suka dari merk Samsung adalah durability/ketahanan masa pakai dalam jangka panjang.
Apakah samsung A80 pantas dibeli
Samsung sekarang menerapkan strategi penjualan dengan membenamkan fitur/kelebihan pada tiap line seriesnya. Dan biasanya kelebihan itu tidak ada di seri lainnya, bahkan seri Flagship sekalipun. Jadi intinya tiap lines seriesnya ada yang ditawarkan sehingga menjadi nilai jualnya berdasarkan kebutuhan pengguna. Beda waktu dulu ketika awal Seri S muncul, seperti Samsung Galaxy S3,S4,S5,S6,hingga S7. Semua kelebihan/fitur pasti di dominasi oleh seri S tersebut, haram hukumnya seri dibawahnya mempunyai kelebihan dari seri S. Semua bisa kita lihat dari desain, bahan, kamera, layar, kacanya dan juga baterainya, semuanya tidak ada yang melebihi seri S. 
Sekarang coba kita llihat seri M31 ini, dia menawarkan baterai dengan kapasitas 6.000 Mah. Baterai terbesar dijajaran samsung yang pernah ada hanya pada line M yaitu M30s dan M31. Bahkan sekelas flagship saja tidak membenamkan baterai sebesar itu. Ditambah lagi 4 buah kamera dengan fungsinya masing-masing, layar amoled yang sangat jernih dan menurut saya mengalahkan jernihnya Iphone XR saya. Desain yang manis dan lumayan tipis untuk baterai 6.000 Mah, walaupun bahannya dari plastik.
review hp termurah ding ding x11s
Ketika saya bandingkan dengan Galaxy S8 Active hampir seimbang untuk pemakaian sehari-hari, bukan untuk hal-hal berat. Pertama layarnya, walau di atas kertas mungkin beda resulosi, tapi sangat jernih dan enak dipandang mata. Face unlock sama cepatnya namun fingerprint lebih cepat M31. Baterai jelas M31 menang 6000 Mah berbanding 4000 Mah. Untuk kerja berat S8 active tidak diragukan dan juga kamera S8 Active mumpuni, walau S8 active cuma ada 1 kamera tapi kecepatan dalam menangkap objek dan juga kecepatan fokus untuk videonya, HP flagship memang tidak bisa dikalahkan. M31 dengan 4 buah kamera dengan fungsinya masing-masing, ada normal, photo, wide dan sebagainya. Tapi ketika digunakan mengambil objek dengan cepat pasti hasilnya blur/buram. Dan ketika mengambil video fokusnya lambat sehingga tiap kali pergerakan harus menunggu lama untuk fokus lagi, sehingga banyak menghasilkan video yang blur.
Kelebihan dan kekurangan Lenovo Yoga Book
Demikian pengalaman saya memakai M31 ini selama hampir 1 bulan. Kalau anda hanya untuk menggunakan HP untuk keperluan sehari-hari seperti media sosial dan games menengah sudah cukup. Dan nilai lebih dari HP in adalah baterainya yang cukup tangguh. Untuk pemakaian wajar bisa bertahan 2 hari 2 malam atau 48 jam.

Teknology dan Gadget, 
Buka Komentar

No comments