Penyebab error H3 pada AC Sharp

Penyebab error H3 pada AC Sharp

Penyebab error H3 pada AC Sharp

AC adalah barang yang sudah menjadi barang yang wajib dimiliki diperkotaan. Karena Cuaca yang cenderung lebih panas daripada pedesaan yang masih sejuk. 
AC Sharp memiliki sensor yang apabila ada gangguan maka akan muncul kode-kode tertentu bahwa AC sedang bermasalah dan dia otomatis menstop sendiri kerja AC.
Yang sering kita temui pada AC Sharp adalah kode H3 yang mana ada beberapa gangguan di AC diantaranya:
Cara membersihkan AC ruangan
  1. Unit kotor, baik evavorator yang dalam ruangan atau kondensor yang berada di luar ruangan. karena kipasnya maka lambat laun unit akan kotor seperti kipas angin.
  2. Thermitor rusak. Hal ini hanya bisa diketahu oleh teknisi yang memahami cara mengukur nilai ohm nya dengan menggunakan multitestes.
  3. Voltasi turun. ketidak mampuan tegangan listrik menyebabkan kompresor AC jadi berat yang mengakiabatkan panas berlebih. Bisa ditandai dengan MCB yang sering jeglek atau MCB tahan namun tegangan menurun, bisa kita cek voltasinya dengan multitester apakah tegangan sesuai 220 volt atau kurang.
  4. Kompresor panas. hal ini bisa di akibatkan oleh kotornya unit sehingga sirkulasi tidak sempurna atau memang oli dalam kompresor sudah kurang sehingga mengakibatkan kompressor panas.
  5. Freon habis. penyebab utamanya adalah kebocoran baik pada sambungan atau pipa yang sudah mulai tidak sanggup menampung tekanan tinggi.
Cara Menon-aktifkan aplikasi bawaan android
Demikian penyebab error H3 pada AC Sharp, semoga sedikit banyaknya bermanfaat bagi kita yang suka utak-atik alat elektronik.

Kelebihan dan kekurangan Lenovo Yoga Book 

Otomotif dan Elektronik, 
This Is The Newest Post
Buka Komentar

No comments