tips membeli mobil bekas untuk pemula

tips membeli mobil bekas untuk pemula

tips membeli mobil bekas untuk pemula

Mobil selain gaya hidup juga merupakan kebutuhan mobilisasi baik pekerja, ibu rumah tangga atau anak kuliahan. Dengan semakin menjamurnya showroom mobil-mobil bekas, disebabkan produksi tiap produsen mobil selalu meningkat tiap tahunnya. Semua itu berdampak pada harga mobil bekas semakin terjangkau. Mobil dengan kisaran 50 juta sampai 100 jutaan masih banyak yang bagus sesuai dengan kelasnya.
Untuk itu dalam berburu mobil bekas berikut ada beberapa tips yang bisa anda perhatikan: 
Suzuki sx4 s-cross facelift 2018
  • Budget (uang), pertama kita tentukan dulu budget yang kita anggarkan. Misal kita mau beli mobil seharga 50 juta, berarti kita harus punya budget sekitar 5 -10 juta untuk perbaikan. Karena yang namanya mobil seken pasti ada perawatan dan pergantian komponen. Apalagi kalau kita memilih mobil yang dulunya tergolong mewah, maka kita harus menyiapkan budget perbaikan bisa sampai 2 atau 3x lipatnya.
  • Kriteria mobil, kalau membeli mobil bekas pastikan mobilnya termasuk mobil bandel dan spare part murah dan melimpah. Untuk mengetahui bahwa mobil itu bandel dan spare partnya murah dan mudah, maka sebisa mungkin kita tanya langsung kepada club-club mobil tersebut atau minimal sering browsing/mengikuti group-group mobil tersebut baik kaskus, Facebook, dll.  Dan juga, kita perlu tahu kelemahan dan penyakitnya mobil yang kita incar.
  • Cari disemua website jenis mobil yang kamu inginkan, jangan terpaku pada satu website jual beli, jadi kita bisa membanding harga dan juga kondisi mobilnya. Dan kalau kita ikut dalam group Mobil yang kamu cari, sebenarnya bisa tanya kalau-kalau ada mobil yang mau di jual. Biasanya mobil punya anggota club banyak yang bagus.
  • Kalau sudah ketemu yang cocok, maka pertama kali yang perlu kita perhatikan dengan teliti adalah bodinya apakah sudah banyak karat, karena sudah menambal maka biaya akan lebih besar. Kalau cuma cat atau part bodi yang rusak masih mudah di bereskan. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah bagian interior, kenapa? Karena kalau sudah part interior yang pecah, protol, hilang mencarinya lumayan susah, kecuali dapat di mobil rongsok atau kampakan. Terakhir baru kaki-kaki dan mesinnya.
Demikian tips singkat membeli mobil bekas.
Otomotif, 
Buka Komentar

No comments