suzuki sx4 s-cross facelift 2018

suzuki sx4 s-cross facelift 2018

suzuki sx4 s-cross facelift 2018

Suzuki SX4 atau X-Over pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007-2008, merupakan Crossover pertama dari suzuki dan meraih penjualan yang sangat sukses. Namun walaupun sukses dipasaran, sampat produknya berhenti suzuki tidak pernah memberikan penyegaran pada suzuki SX4 ini. Akhinya pada tahun 2016 Suzuki kembali merilis SX4 S-Cross, dan pada tahun 2018 SX4 sudah melakukan facelift.
Desain facelift nya melakukan perubahan yang cukup signifikan, karena tidak hanya tampilannya yang berubah dimensinya juga berubah. Yaitu 5 mm lebih tinggi dan 20 mm lebih lebar,lampu sudah HID dan sudah dilengkapi lampu DRL LED.
Spesifikasi Datsun Go Cross
SX4 dijual di Indonesia hanya 1 varian dengan pilihan dua transmisi, yaitu 5 speed manual dan 6 speed otomatic. Ban sebelum facelift menggunakan lebar 205 mm sedang setelah facelift menggunakan 215 mm. Velg 16 Inch dengan warna dual tone hitam silver. 
Masin yang digunakan pada mobil ini masih sama dengan yang digunakan pada varian sebelumnya yaitu 1500 cc 4 silinder dengan kode M15A memiliki tenaga 109 Ps dan torsi 138 Nm. Bagian dalam ruang mesin sudah dicat dan sudah menggunakan peredam di kap mesinnnya. Nilai plusnya lagi, mesinnya sudah menggunakan cover/tutup mesin, sehingga terlihat seperti mobil Eropa. Ketika menutup kap mesin terasa mantap terasa menutup kam mesin mobil eropa.
Bagasi pada SX4 S-Cross memiliki kapasitas bagasi 430 liter, cukup luas untuk ukuran Crossover. Dan bisa diperbesar dengan melipat kursi belakang dengan pembagian lipatan 40 dan 60. Bagian belakang sudah menggunakan 2 buah sensor mundur namun belum ada kamera mundur walau terdapat slot kamera mundur di atas dudukan plat nomor. Serta head unit yang sudah mendukung kamera mundur.
Memasuki kabin SX4 S-Cross terkesan mewah, dengan full warna hitam. AC sudah digital dan head unit sudah touch screen dengan tampilan yang high end tidak terkesan seperti head unit murahan. Pada bagian steer sudah dilengkapi tilt steering dan telescopic, serta dilengkapi dengan berbagai macam tombol seperti untuk head unit, bluetooth dan panggilan telpon, di steer sebelah kanan ada tombol cruise control serta ada tombol paddle shift untuk versi otomatic. Spion tengah sudah otomatic. Ruang pada bagian kursi belakang juga sangat luas.
Mengendarai SX4 S-cross cukup nyaman, respon steer responsif bodi roll masih minim walapun mobil tergolong cukup tinggi. Suspensi agak keras tapi tidak mantul-mantul jadi cukup nyaman. Namun untuk akselerasi mobil ini tergolong lambat. Untuk konsumsi bahan bakar 11,3 km/l dalam kota dan luar kota mencapai 16,5 km/l. Kelebihannya adalah ground clearence yang tinggi yaitu 180 mm, sehingga aman untuk medan semi offroad. Jadi, kita akan merasa aman walau bepergian kemanapun.
Otomotif,
Buka Komentar

No comments