review honda mobilio rs

review honda mobilio rs

review honda mobilio rs

Perubahan mobilio RS hanya ada pada bagian depan dan velg, kalau dulu memakai velg two-tone silver hitam sekarang jadi hitam abu-abu. Pada bagian belakang tidak ada perbedaan, hanya ada tambahan aksen list chrome. Pada bagian dalam tidak ada perubahan yang berarti, hanya saja kursinya lebih bagus dengan sandaran kepala yang bisa di atur ketinggiannya, tidak seperti yang terdahulu masih menyatu dengan kursi. AC sudah elektrik, spedometer mirip seperti honda CRV dan honda Jazz, dan BRV. Head unit sudah lebih canggih, karena sudah touch screen, Sudah ada kamera mundur, cuma terasa lambat dalam merespon sentuhan, terasa seperti menggunakan android Low End dengan prosesor rendah. Suara keluaran head unit nya bagus untuk urusan Bass, tapi bunyi vocal, tweeter, dan juga clarity (kejernihan) terasa kurang.
Tips membeli mobil bekas untuk pemula
Duduk dikursi kemudi terasa sama seperti versi lama, dengan nilai plus sandaran kepala yang bisa di atur ketinggiannya, untuk kursi baris kedua, disinilah keunggulan dari honda mobilio, karena leg room (ruang kaki) dan head room (ruang kepala) terasa sangat luas dibanding kompetitornya. Jok sudah lebih tebal dibanding versi lama, namun tetap belum ada arm rest hanya ada isofix. Side bag pada pintu baris kedua sangat besar, muat untuk air mineral yang berukuran besar.
Untuk kursi baris ketiga juga lumayan lega dengan leg room yang cukup untuk ukuran orang indonesia. Jadi duduk dikursi baris ketiga bisa dikatakan nyaman walaupun suspensinya terasa keras. Anehnya dia menempatkan speaker pada baris ketiga tepat disamping dekat kepala penumpang, sehingga kalau volume music yang bagi pengemudi terasa sedang, pasti di dengar penumpang paling belakang terasa nyaring. Dan itu sangat mengganggu. 
Bagasi belakang, walaupun baris kedua dan ketiga sangat luas, ternyata bagi belakang juga termasuk luas.
Mesin tidak ada perubahan dari versi sebelumnya, dia masil L15Z1, tenaga 118 horse power pada 6600 rpm dengan torsi 145 Nm. Tata letak mesin terlihat berantakan dan daleman ruang mesin tidak di cat. Aki cukup kecil tanpa ada ruang untuk meng-upgrade ke ampere yang lebih besar. 
Tes drive ternyata tidak ada perubahan seperti versi sebelumnya. Peredam kabin masih belum bagus. Suspensi terasa masih keras, tapi positifnya handling jadi sangat bagus dibanding MPV sekelasnya.
Otomotif, 
Buka Komentar

No comments