Perbedaan mitsubishi xpander tipe sport dan ultimate

Perbedaan mitsubishi xpander tipe sport dan ultimate

Perbedaan mitsubishi xpander tipe sport dan ultimate

Mitsubishi Expander Sport dan Ultimate dari segi exterior hampir tidak ada perbedaan mencolok, kecuali dari segi spion ultimate ada sein dan juga di belakang ada kamera mundur. Desain depan xpander memang sangat menawan, hanya saja penempatan lampu utama ada di bagian bawah, kebanyakan pemilik Xpander mengganti bolamnya dengan versi HID karena merasa kurang terang dimalam hari. 
Karena ini adalah prototype pertama dari MPV Xpander bagian exteriornya memang detail pengerjaannya, sebagai contoh warna bagian bemper depan terlihat berbeda dengan bagian bodi walau sama-sama warna putih, jd terkesan bempernya seperti di cat ulang. Dan juga sambungan antar bember dan bodi tidak presisi sehingga sedikit ada celah terbuka. Tapi untuk bagian belakang, bempernya malah rapi dan sewarna bodi.
Ground clearence pada mobil ini cukup tinggi, 205 milimeter. Jadi aman untuk jalan-jalan yang agak rusak gak bakalan mentok. Plat bodi bagian samping waktu diketuk terdengar tipis, tapi bagian atap terdengar solid, menandakan platnya tebal, sehingga waktu hujan tidak akan terdengar suara air pada bagian atap.
Bagasi bagian belakang cukup luas walau kursi baris ketiga digunakan. Sandaran kursi baris ketiga bisa dimiringkan dengan 3 pilihan kemiringan, dan untuk melipatnya tidak perlu menggolong kursinya, cukup dengan merebahkan sandaran, dia sudah rata dengan lantai bagasi. 
Perbedaan Vios dengan Limo
Mesinnya baru untuk pasar Indonesia, berkode 4A91. Berbahan aluminium, letak mesin agak kebawah tapi intake nya di taruh di atas. Ruang mesin sudah dicat rapi dan ada peredamnya.
Bagian dalam kabin cukup nyaman untuk kelas MPV, ada stir bisa disesuaikan ketinggian dan maju mundurnya ditambah seat adjuster. Dashboard cukup mewah, kalau ultimate berwarna biege sedang yang sport berwarna hitam, sehingga yang sport terasa lebih elegan. Bahannya semua plastik, tapi kualitasnya bagus, sangat detail. Yang unik adalah banyak tempat penyimpanan baik itu boks maupun cup holder. Sudah menggunakan keyless. Satu-satunya kekurangan dari segala kenyamanan itu adalah tidak adanya arm rest di kursinya.
Suara mesinnya sangat halus, mengendarainya terasa seperti grand livina, namun bodi roll nya agak terasa, maklum karena ground clearence nya tinggi, tapi masih mending kalau dibanding dengan avanza-xenia. Suspensi empuk baik untuk kursi bagian depan, tengah dan belakang serta kabin senyap. Untuk audio memang terasa standar. Kalau yang ultimate sudah menggunakan head unit touch screen. AC sudah menggunakan double blower.
Demikian review tentang Mitsubishi Expander.

Otomotif
Buka Komentar

No comments