datsun go cross spesifikasi

datsun go cross spesifikasi

datsun go cross spesifikasi

Datsun go cross sudah dipasarkan sejak tahun 2018 hingga saat ini, namun kenapa masih jarang sekali terlihat di jalanan. Padahal dia mempunyai fitur yang lengkap, dengan harga di bawah 200 juta. Adapun fitur-fiturnya antara lain :
Auto light, fitur ini adalah hidupnya head lamp / lampu utama ketika keadaan sudah gelap atau kita sedang berkendara di terowongan. Karena dia mempunyai sensor cahaya pada bagian ujung depan dashboard. Tinggal kita setting di tuas lampu dengan memilih auto. Dan hebatnya lagi ketika kita tidak menggunakan auto, yaitu menyalakan lampu lampu seperti biasa dengan menggeser tuas ke posisi on, kemudian kita meninggalkan mobil tanpa mematian lampu. Lampunya akan mati sendiri ketika kita mengunci pintu menggunakan remote.
Suzuki sx4 s-cross facelift 2018
  • Follow me home, ini fitur yang juga langka di kelasnya. Yaitu ketika kita ingin lampu menyorot ke depan jalan selama 30 detik, sebelum kita keluar mobil tinggal klik tuas lampu jauh sekali. Matikan mesin dan kunci pintu, lampu akan menerangi jalan kita selama 30 detik. Kita bisa menambah lama penerangan dengan menampak klik pada tuas. Jadi kalai kita mau mobil menerangi kita selama 2 menit, maka kita harus klik tuas lampu jauh sebanyak 4x.
  • Terdapat intermitan wifer depan dan belakang, hebatnya untuk di depan kita mengatur banyak variasi jeda yang diinginkan sesuai dengan kebuthan dan derasnya hujan. Wifer depan Cuma ada 1 buah wifer lebar, mungkin menghemat biaya penggantian wifer.
  • Auto lock door yang bisa diaktifkan maupun di nonaktifkan. Dengan cara menghidupkan kontak pada posisi on, kemudian tekan tombol lock disamping pindu kemudi selama 5 detik. Namun sayang ketika auto lock active dan mobil berhenti dia tidak unlock sendiri, jadi unlock tetap manual. 
  • Power windows sudah auto pada bagian kemudi, spion sudah elektrik namun belum retrack otomatis. Ada 1 buah colokan lighter dan 2 buah USB, 1 dilaci 1 lagi pada head unit. Head unit sudah touch screen dengan resolusi yang tinggi dan responsif, namun sayang speaker hanya ada 2 pada pintu depan dan tidak ada tombol pengaturan pada stir.
  • Fitur safety, datsun go cross adalah mobil termurah yang mempunyai fitur traction dan stability control. Pengereman juga sudah menggunkan ABS, EBD, break assist, dan limited break differential. 2 buah airbag, immobilizer dan 2 buah sensor parkir.

Untuk urusan mesin, dia menggunakan mesin 3 silinder jadi getaran khas 3 silinder masih terasa, tapi sudah jalan getaran akan hilang, getaran akan muncul kembali ketika kita menurunkan kecepatan. Konsumsi bahan bakar cukup irit bisa mencapai 13,5 km/liter dengan rute kombinasi, tapi kalau kita berkendara santai bisa mencapai 23 km/l. Kaki-kaki masih tergolong nyaman dibanding datsun go. Ini adalah LCGC dengan ground clearence 200 mm, sehingga tenang dibawa kejalan pedesaan. Pada kecepatan tinggi terasa limbung, mirip dengan avanza lama. Kekedapan kabin buruk karena suara ban sangat terdengar.
Dibagian interior, tampilan bagus dengan full warna hitam kecuali bagian atas warna grey, tapi tetap kualitas material plastik sesuai dengan harga. Stir masih fix tidak bisa diubah pengaturannya. Jok terasa tipis, ruang kaki pada bagian depan dan belakang cukup sempit, sedang baris ketiga hanya bisa untuk anak kecil karena lebih sempit. 
Demikian riview tentang Datsun Go cross.
Otomotif, 
Buka Komentar

No comments