ciri-ciri kaki mobil bermasalah

ciri-ciri kaki mobil bermasalah

ciri-ciri kaki mobil bermasalah

Idealnya dalam membeli mobil second, kita pasti berharap tidak ada lagi perbaikan. Hal itu mungkin saja apabila kita membeli mobil bekas namun masih tergolong baru, entah baru dipakai kurang dari 1 bulan atau lebih, namun sudah pasti harga tidak akan jauh dengan harga barunya. Lain cerita kalau kita membeli mobil yang sudah berumur 10 tahun atau lebih tentu sangat sulit mendapatkan mobil yang tidak ada biaya tambahan perbaikan.
suzuki sx4 s-cross facelift 2018
Disini saya akan membahas mobil bekas dengan permasalahan kaki-kakinya. Sebenarnya, dalam membeli mobil memang perlu juga memperhatikan kaki-kaki, sehingga  kita bisa mengurangi biaya tambahan seminimal mungkin. Tapi seandainya harus juga memilih antara kerusakan pada kaki-kaki dengan bagian bodi atau mesin atau yang lainnya, sebaiknya memilih yang lainnya oke walau kaki-kaki bermasalah. Karena perbaikan kaki-kaki masih tergolong murah dibanding yang lainnya. Contohnya seperti shock yang mati, ban habis sebelah, stir miring dan lain-lain. Kenapa demikian, karena kembali lagi, perbaikan kaki-kaki lebih murah dan tidak memakan banyak waktu dalam perbaikannya.
spesifikasi datsun go cross 
Berikut adalah beberapa cara mengetahui kaki-kaki bermasalah :

  1. Ban makan sebelah atau habis sebelah, entah itu bagian sisi luar atau bagian sisi dalam.
  2. Shock tidak bocor, dengan cara melihat pada fisik shocknya. Kalau ada oli bocor tentu shock akan terlihat basah dan kotor. Shock yang tidak bocor tidak akan basah walaupun tertempel kotoran.
  3. Tes drive, setelah kita melihat secara fisik tes drive juga sangat diperlukan untuk mengetahui masalah kaki-kaki. Tinggal kita perhatikan apakah ada bunyi-bunyi yang tidak wajar ketika dibawa jalan dan ketika memalui jalan rusak.
  4. Untuk mengetes shock, coba bawa melewati polisi tidur. Apakah ketika melewati posisi duduk kita ikut terangkat, bearti shock nya sudah kaku. Atau kalau kita merasa goyang banyak mengayun berlebihan ketika lewat polisi tidur maka sudah bisa dipastikan shocknya sudah lemah.
  5. Ketika jalan yang rulus dan agak sepi, kecepatan sedang coba lepas stir. Kalau kaki-kaki normal maka stir akan tetap lurus, tapi kalau belok sendiri berarti itu bermasalah.
review toyota sienta q

Demikian sedikit pengetahuan saya mengenai kaki-kaki mobil yang sudah bermasalah.
Otomotif,
This Is The Newest Post
Buka Komentar

No comments