cara memblokir pengguna wifi indihome huawei hg8245h

cara memblokir pengguna wifi indihome huawei hg8245h

cara memblokir pengguna wifi indihome huawei hg8245h

Memiliki wifi indohome memang memudahkan kita dalam menjalankan pekerjaan, tak perlu kabel yang ribet dan dapat di akses oleh berbagai perangkat mulai dari laptop, hp, TV box, dan juga IP camera. Namun seiring berkembangnya teknologi dan makin banyaknya aplikasi  yang bisa mengetahui password wifi indihome, hal itu akan sangat mudah bagi orang lain untuk membobol wifi indihome kita. 
Sebenarnya sih ga masalah, anggap saja sedekah qouta. Namun yang jadi masalah adalah ketika user yang mengakses terlalu banyak, sedang pekerjaan kita perlu internet yang stabil dan cepat, maka mau tidak kita harus membloker para user nakal.
Tips membeli mobil bekas bagi pemula
Langkah pertama kita logging ke website modem huawei HG824H lewat google chrome dengan mengetik 192.168.100.1, maka halaman akan muncul seperti ini.
Kalau sudah tinggal kita isikan Account dan Password, biasanya Account “Admin” dan passwordnya “admin”. Itu adalah password standar, jadi sebaiknya anda ganti untuk menjaga keamanan.
Kalau sudah di isi tinggal Login, maka akan muncul halaman dengan banyak pilihan menu dan tab.
Kita fokus pada bagian “Status” pilih “user Device Information”. Disana akan terlihat semua perangkat yang pernah mengakses wifi indihome kita.
Tinggal kita menentukan perangkat mana yang mau kita blokir atau masuk dalam daftar Blacklist wifi kita dengan cara mengkopi bagian MAC Address seperti pada gambar.
Setelah itu buka pada bagian “Security” pilih “WLAN MAC Filter Configuration”  kemudian klik “New”
Paste “MAC Address” yang sudah kita kopi tadi, lalu “Apply” 
Tapi jangan lupa menconteng bagian “Enable WLAN MAC Filter Configuration” Maka perangkat tersebut akan terblokir.
Selesailah cara memblokir pengguna gelap wifi Indihome anda.

Untuk membatalkan blokir anda bisa menghilangkan centang “Enable WLAN MAC Filter Configuration” tadi. Itu kalau kita hanya ingin membuka sementara, karena mungkin nanti akan memblokir lagi.
Namun jika anda anda ingin memhapusnya secara permanen bisa anda klik “Delete” dengan mencentang bagian kiri daftar blacklist.
Demikian sedikit informasi untuk memblokir pengguna yang tidak di inginkan, semoga bermanfaat.
Komputer dan Internet, 
Buka Komentar

No comments