7 Kelebihan Samsung S8 active

7 Kelebihan Samsung S8 active

7 Kelebihan Samsung S8 active

Samsung s8 active adalah flagship samsung yang dirancang untuk keperluan outdoor, dengan memadukan keindahan desain dan ketangguhan, serta dengan spesifikasi kelas atas. Jadi, s8 active terasa sangat cocok bagi kita yang ingin HP tangguh tapi desain tetap manis. Karena dipasaran, memang banyak HP dengan tampilan menawan tapi sangat rawan pecah, dan sebaliknya juga ada dipasangan HP tanggung untuk pemakaian extreme tapi sayang tampilannya terlalu garang dengan bezel yang lebar dan terasa sangat tebal.
1. Tahan goncangan (MIL-STD-810G compliant)
Dirancang untuk orang yang aktif tentu s8 active dibekali ketangguhan baik di cuaca extreme, terjatuh dan layar anti gores yang sudah menggunakan gorilla glass 5. Berbahan metal dan pada tiap sudutnya terpasang rubber/karet sehingga mengurangi goncangan ketika terjatuh. Bahkan di youtube ada yang melindasnya dengan sepeda dan juga mobil, dan hebatnya s8 active masih berfungsi dengan baik.
2. Tahan air
Sudah pasti bagi seri S pihak samsung memberikan keunggulan tahan air di mulai dari s5 hingga yang s8, baik seri yang biasa maupun seri active.
3. Layar lebar
Dengan ukuran yang hampir sama dengan s7 active, s8 active mempunyai layar yang cukup lebar. Karena pada s8 active tidak lagi menggunakan tombol fisik untuk menu, home dan back. Semuanya sudah menggunakan tombol virtual.
4. Iris scan
Iris scan adalah fitur baru yang disematkan untuk seri S, karena sebelumnya tidak ada seperti pada s5, s6, dan s7 active. Dengan fitur ini kita bisa membuka kunci layar hanya dengan menscan mata kita, dan sensornya cukup responsif.
Menonaktifkan aplikasi android
5. Face recognition
Pengenalan wajah, ini juga merupakan fitur baru di S8, fungsinya sama dengan iris scan, hanya saja yang ia deteksi adalah wajah kita. Pendeteksi menggunakan kamera depan cukup cepat, tapi tidak bisa digunakan dalam keadaan gelap, beda dengan iris scanner yang bisa digunakan dalam keadaan gelap karena sudah menggunakan infra merah. 
6. Sensor sidik jari yang punya 2 fungsi.
Tidak seperti sensor sidik jari pada umumnya yang hanya bisa untuk membuka layar dan membuka keamanan lainnya. Pada seri s8 active sensor sidik jari bisa untuk menggeser/membuka status bar dengan cara mengusap sensor nya arah ke bawah dan menutup lagi dengan cara mengusap ke atas.
7. Sensor detak jantung
Sensor ini terletak bersamaan dengan lampu flash kamera, dimana kita bisa mengetahui denyut nadi dengan meletakkan ujung jari kita pada sensor tersebut. Sensor ini juga berfungsi untuk tombol shutter kamera depan, jadi kita cukup meletakkan jari disensor kalau mau selfi.
Demikian 7 kelebihan s8 active yang jarang ada pada merk-merk HP lainnya.
Teknology dan Gadget, 
Buka Komentar

No comments