review samsung s5 active docomo

review samsung s5 active docomo

review samsung s5 active docomo


hp samsung s5 dan samsung s5 active adalah flagship dari samsung. Pertama rilis pada tahun 2014, dan merupakan flagship yang laris manis dari samsung. Hp samsung s5 adalah hp pertama yang sudah menyematkan sensor detak jantung, untuk mengukur denyut nadi. Caranya dengan menempelkan ujung jari pada sensor yang letaknya berdampingan dengan lampu flash kamera. Ketika sensor sudah siap, maka saat jari di letakkan akan memancar warna merah pada sensornya, menandakan sensor sedang bekerja. Disamping hp samsung s5 ada lagi varian samsung galaxy s5 active, dimana unit ini hanya untuk pasar global tidak resmi masuk ke indonesia. Jadi kalaupun ada di Indonesia berarti mereka mendapatkannya dari luar kemudian dibawa masuk ke Indonesia untuk dipakai sendiri ataupun di jual lagi baik secara online ataupun bertemu langsung. Dan biasanya unit hanya di jual batangan, kalaupun ada aksesoresnya berarti itu hanya OEM. 

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang samsung galaxy s5 active. Dari segi tampilan samsung galaxy s5 active sangat menawan, terlihat kokoh namun tetap ringan, karena belum menggunakan material metal. Tapi finishing bahannya terlihat lebih bagus dibanding hp samsung s5 biasa. Layar jernih dengan layar AMOLED nya samsung, sentuh sangat responsif, tombol home, back, dan recent aplikasi menggunakan tombol fisik. Bentang layar 5.1 inch gorilla glass 3, processor Snapdragon 801, Ram 2gb, memori internal 16 gb, baterai 2800 mah. 

Sebenarnya tidak fair mengulas tentang samsung galaxy s5 active, ketika kita sudah menjajal kemampuan samsung s7. Tapi anehnya ketika dibandingkan dengan samsung s7 flat verizon terasa tidak jauh beda dari segi performa, karena saya tidak hobi main games jadi kurang mengerti. Saya hanya membandingkan kecepatan browsing dan download terasa tidak ada bedanya. Ketahanan baterai juga sama karena s7 flat mempunyai baterai 3000 mah tapi harus menopang spesifikasi yang lebih tinggi dan sedang samsung galaxy s5 active mempunyai baterai 2800 mah dengan spek yang agak dibawah, jadi baterai kurang lebih sama, bahkan terasa lebih awet samsung galaxy s5 active. 

Oh, iya samsung galaxy s5 active juga mempunyai sertifikat IP67 yang menandakan bahwa unit tahan terhadap air dan juga benturan. Tapi, ini flagship pertama dari samsung yang menyematkan sertifikat IP67 saya tidak begitu yakin. Karena samsung galaxy s5 active tidak unibody, masih bisa dibuka buka tutup belakangnya untuk mengakses baterai, simcard dan memori card. Dia hanya mengandalkan seal karet dan kerapatan penutup belakang, sedikit saja penutup longgar bisa dibayangkan . . . . beda dengan s6 atau s7 yang sudah unibody terasa lebih rapat selama unit belum pernah dibongkar. Demikian rivew singkat saya tentang samsung galaxy s5 active.


Baca juga Pengalaman Memakai Samsung s7 flat    

Teknology dan Gadget, 
Buka Komentar

No comments