Pengalaman memakai blackberry keyone

Pengalaman memakai blackberry keyone

Pengalaman memakai blackberry keyone


Blackberry Keyone adalah Blackberry yang rilis kedua setelah Priv yang memakai keyboard virtual dan keyboard fisik. Mengusung sistem operasi android Nougat 7.1.1, processor Snapdragon 625 dan layar 4.5 inch.

Karena saya hanya fokus pada pengalaman pribadi ketika memakai Keyone, saya tidak akan panjang lebar mengenai spesifikasi secara detail.

Keyone memiliki dua varian, yang pertama warna silver hitam untuk pasar global dengan RAM 3gb, memori internal 32 gb single simcard. Yang kedua adalah varian Black edition, full hitam tampak elegan. Ini untuk pasar Asia dan India, Ram 4 gb, memori internal 64 gb dan dual simcard. Karena tujuan utamanya adalah pasar asia maka Keyone Black Edition sudah mengadopsi dual simcard.

Disini saya akan membahas Blackberry Keyone Black Edition yang saya gunakan sehari-hari. Dengan bentuk candy bar, memakai keyboard fisik, tampak elegan menurut saya. Walaupun sebenarnya selera desain handphone relatif  tiap masing-masing individu.
Apakah keyboard fisik diperlukan di zaman yang serba virtual dan serba touchscreen seperti sekarang ini? Saya kira jawaban sebagian besar orang tidak. Sedikit orang yang masih senang dengan keyboard fisik. Karena sekarang para pengguna android lebih cenderung pada multimedia dan games, maka mereka lebih memerlukan layar yang full tanpa terganggu dengan keyboard fisik.

Kenapa saya bertahan dengan keyboard fisik, karena saya lebih sering untuk mengedit documen. Mengedit documen dengan virtual keyboard sangat repot karena harus menyentuh layar. Sedikit salah sentuh pasti posisi kursur akan berubah. Kalau sudah begitu bukannya untuk memperbaiki dokumen, malah makin mengacaukan teks. Alasan yang kedua karena saya tidak biasa membawa dua hp, terasa ribet. Maka saya ingin punya hp All in One, wesss……. Maksudnya ketika kita mau multimedia dan games bisa, mau mengedit teks bisa. Dipakai harian dengan pemakaian wajar, baterai mengagumkan bisa bertahan hingga 2 hari. Hape paling awet baterai yang pernah saya pakai. Samsung s4, s7, s7 Active, Note 5 Lewat………untuk urusan baterai ya……he3.

Oh, satu lagi. Kenapa saya masih bertahan dengan keyboard fisik, karena lebih mudah menjawab sms atau wa yang singkat ketika waktu menyetir.  Tapi, itu sangat berbahaya guys…sangat tidak dianjurkan, mending berhenti sebentar kalau memang sangat penting untuk membalas chat.
Demikian ulasan sedikit tentang pengalaman saya memakai blackberry Keyone Black Edition.




Teknology dan Gadget
Buka Komentar

No comments