mobile banking bank kalsel dengan hp dua kartu

mobile banking bank kalsel dengan hp dua kartu

mobile banking bank kalsel dengan hp dua kartu


Di era serba digital ini, kemajuan teknology makin pesat di segala bidang, tidak terkecuali didunia perbankan. Kalau dulu kita hanya mengenal tarik tunai via teller atau via ATM, sekarang sudah ada SMS bangking dan Internet banking.

Apa itu SMS Bangking dan Internet Banking? 
SMS Banking adalah sebuah layanan Perbankan berupa transfer atau berbagai macam pembayaran hanya dengan menggunakan SMS. Jadi, kita bisa bertransaksi hanya dengan layanan SMS selama ada saldo direkening kita. Adapun transaksi pembayaran yang bisa dilakukan tergantung pada layanan bank yang sersangkutan, tapi umumnya pembayaran meliputi pembayaran tagihan telpon, voucher pengisian pulsa, pembayaran listrik, TV langganan, bahkan banyak lagi yang lainnya. Dengan catatan,  nomor telpon seluler kita sudah didaftarkan pada rekening bank yang kita miliki. 

Sedang Internet Banking adalah layanan serupa yang basisnya adalah layanan internet. Adapun fungsinya sama saja dengan SMS Banking. Internet banking sangat bergantung pada Layanan Data untuk mengaksesnya, jadi kalau ditempat anda tidak ada layanan data dari penyedia layanan, baik seluler atau kabel, maka mustahil kita bisa menggunakan layanan Internet Banking.

Disini saya akan membahas bagaimana menggunakan Mobile Bank Kal-Sel di handphone 2 kartu. Sebagian pengguna mengalami kendala dalam mengaturnya. Moble Bank Kal-Sel adalah layanan internet banking, tapi tetap menggunakan nomor telpon yang terdaftar untuk mengaksesnya. Jadi, menurut saya ini seperti SMS banking yang menggunakan layanan data.

Untuk dapat menikmati layanan Mobile Bank Kal-Sel, yang pertama pastinya kita harus punya rekening Bank Kal-Sel dan ada saldonya……he3. Kedua mendaftarkan nomor hanphone kita ke customer service Bank Kal-Sel, sekalian download aplikasi di Playstore. Kalau bapak ibu kurang paham pengaturan awal, sebaiknya minta bantuan customer service untuk mengaturkan. Setelah itu mobile banking bisa di gunakan selama kartu yang kita daftarkan ada paket datanya.
Jadi, intinya kalau kita mau menggunakan mobile bank Kal-Sel. Kita harus punya kartu yang dipakai permanen dan ada paket datanya. Kalau bapak ibu punya kartu yang bisa dipakai harian dan ada paket data tidak masalah. Bisa digunakan pada handphone dengan 1 simcard atau 2 simcard, kalau 2 simcard kartu yang terdaftar harus di slot 1.

Yang jadi masalah adalah kartu paket data kita gunakan adalah kartu sekali pakai, yang apabila habis paketnya beli kartu perdana lagi. Apakah tiap kali ganti kartu harus mendaftar lagi ke customer service bank? 

Tenang ……asal kita punya handphone 2 kartu, itu mudah. Caranya kartu pertama adalah kartu untuk telpon dan sms yang kita pakai selamanya, kartu kedua khusus paket data sekali pakai. Tinggal daftarkan kartu pertama ke Bank dan pasang di slot 1, setting sebagai default sms (atur khusus sms). Kemudian…..kartu data sekali pakai pasang di slot 2, atur sebagai default Data seluler (atur khusus internet). Beres deh……. Kita bisa mendapatkan layanan mobile banking dengan kartu permanen dan layanan data dengan kartu sekali pakai.
Smoga bermanfaat…..


Teknology dan Gadget
Buka Komentar

No comments